5 Cara Mudah Atasi Bad Mood Menjelang Menstruasi

Perasaan suasana hati yang berubah-ubah merupakan hal yang biasa terjadi dalam kehidupan yang bisa terjadi bagi siapapun khususnya untuk orang yang sudah dewasa. Bad Mood sendiri merupakan kondisi suasana hati buruk yang disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya seperti adanya masalah yang kurang mengenakan atau bisa juga ketika menjelang menstruasi khususnya bagi seorang wanita. Bad Mood juga bisa ditunjukan dengan reaksi yang buruk terhadap suatu hal.

Nah oleh karenanya pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang beberapa cara mudah mengatasi bad mood khususnya bagi seorang wanita ya ketika mau menjelang menstruasi. Namun sebelum mengulas lebih jauh tips dan triknya disini akan dijelaskan terlebih dulu apa ciri seorang wanita kedatangan tamu alias menstruasi.

Menstruasi sendiri merupakan kegiatan rutin bagi seorang wanita dalam waktu sebulan sekali, namun siklus pada setiap wanita memiliki hitungan sendiri alis berbeda-beda antara 24-35 hari. Namun rata-rata seorang wanita yang mengalami haid atau menstruasi kurang lebih sekitar 27 hari.

Ketika menjelang menstruasi akan ditandai dengan rasa seperti nyeri pada payudara , munculnya jerawat, kram perut, nafsu makan meningkat, serta mood yang berubah-ubah. Oleh karenanya bila kamu sedang mengalami suasana hati buruk ketika menjelang menstruasi, kamu tidak perlu khawatir ya karena di bawah ini akan dijelaskan tentang beberapa cara mudah atasi Bad Mood.

1. Banyak Konsumsi Air Putih

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi perubahan suasana hati ketika datangnya menstruasi adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih. Karena dengan air putih yang cukup akan turut meredakan bad mood menjadi lebih baik disebabkan oleh asupan air yang masuk kedalam tubuh sehingga menjadikan tubuh lebih fresh dan memicu kebahagiaan.

2. Lakukan Kegiatan Olahraga

Cara selanjutnya yang perlu dilakukan untuk mengatasi bad mood ketika menjelang menstruasi adalah dengan melakukan kegiatan olahraga. Cara ini cukup efektif untuk membantu meredam suasana hati yang negatif menjadi positif. Ketika sedang berolahraga tubuh akan mengeluarkan endorfin yang dapat membuat rileks pikiran sehingga menjadikan mod yang positif. Oleh karenanya ketika kamu sedang mengalami bad mood menjelang menstruasi, kamu bisa melakukan olahraga apa saja cukup 15 menit saja maka mod kembali Ok.

3. Kurangi Minum Kafein

Kafein sebenarnya cocok untuk diminum ketika sedang bersantai ketika menikmati suasana malam, namun beda halnya ketika menjelang menstruasi. Upayakan untuk menghindari kafein seperti minum kopi dan sejenisnya karena dapat memicu bad mood yang kurang baik. Seperti yang kita tahu bahwa terlalu banyak konsumsi kafein bisa menyebabkan jantung berdetak cepat, insomnia yang berkaitan dengan suasana hati yang buruk. Maka dari itu untuk bisa mengatasi bad mood kamu bisa mengurangi konsumsi kafein dulu ya.

4. Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup juga merupakan salah satu cara untuk mengatasi bad mood ketika menjelang menstruasi. Oleh karenanya kamu perlu menjadwalkan istirahat setidaknya luangkan waktu 30 menit untuk tidur siang agar mood menjadi lebih terjaga.

5. Konsumsi Makanan Bernutrisi

Langkah terakhir yang perlu dilakukan untuk mengatasi bad mood adalah dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan juga berkarbohidrat untuk membantu otak memproduksi hormon serotonin yang memicu suasana hati buruk menjadi baik. Oleh karenanya ketika bad mood menjelang menstruasi, kamu perlu makan yang sehat ya sehingga mood menjadi lebih Ok.

Jadi diatas merupakan beberapa cara mudah yang bisa kamu coba lakukan untuk mengatasi bad mood ketika menjelang menstruasi. Selain melakukan cara diatas untuk atasi mood menjadi terjaga, kamu juga perlu menggunakan pembalut untuk perlengkapan ketika menstruasi tiba.

Ketika menstruasi tiba, kamu bisa menggunakan Laurier ahlinya atasi menstruasi bikin kamu bebas worry. Laurier sendiri merupakan salah satu dari produk KAO Life yang akan turut membantu atasi menstruasi tiba tanpa takut bocor dan kamu bisa bebas melakukan aktivitas seharian.