Belajar Lebih Aman, Nyaman, dan Menyenangkan dengan ASUS BR1100

Pemakaian piranti digital seperti netbook buat mendukung aktivitas belajar mendidik memang telah bukanlah hal anyar, juga rasio pemanfaatannya bertambah luas. Kalau dahulu notebook kebanyakan cuman dipakai oleh banyak mahasiswa dan dosen, sekarang ini siswa SD sampai SMA juga sudahlah banyak yang manfaatkan netbook untuk menolong mereka belajar.

Kegunaan notebook dalam memberikan dukungan aktivitas belajar sangat besar. Di zaman digital seperti waktu ini, notebook bukan sekedar bisa dipakai buat melakukan pekerjaan sekolah dan cari bahan belajar, tapi juga udah jadi jembatan untuk lakukan komunikasi dengan guru dan dosen. Ditambah lagi kondisi wabah yang lagi menyerang Indonesia sekarang ini, peranan netbook jadi alat evaluasi online makin diperlukan oleh seluruhnya golongan siswa.

Walaupun begitu, netbook yang tersebar waktu ini mayoritas direncanakan buat dipakai oleh remaja dan orang dewasa. Dalam pada itu, anak-anak masih yang duduk di kursi SD lantas telah banyak yang perlu netbook buat temani aktivitas belajarnya tiap hari. Ingat anak-anak mempunyai tabiat yang paling aktif, mereka lantas butuh netbook teristimewa yang lebih tahan membanting. Terkecuali itu, notebook khusus anak-anak harus juga mempunyai bentuk yang simpel dan nyaman dipakai, dan tidak menghancurkan kesehatan mereka.

Menjawab keperluan itu, ASUS mendatangkan BR1100, ialah seri notebook yang spesial diperuntukkan untuk anak-anak. Berlainan dengan netbook yang lain berada di pasar waktu ini, ASUS BR1100 mempunyai kreasi yang ramah pada anak-anak dimulai dari bentuk yang lebih kokoh sampai dilengkapi dengan beberapa fitur spesial buat perlindungan anak-anak. Dengan begitu, anak-anak didambakan dapat belajar lebih interaktif dan membahagiakan.

Rancangan Lebih Kokoh

Ketimbang dengan notebook kelas pembeli pada biasanya, ASUS BR1100 ada dengan bentuk yang lebih kokoh serta tahan membanting. Bedanya bahkan juga langsung bisa dilihat, di mana ASUS BR1100 mempunyai karet perlindungan di sekitar body-nya. Karet perlindungan atau rubber bumper ini berperan untuk menangkis bentrokan.

Sama seperti yang kita mengetahui, anak-anak mempunyai perangai yang paling aktif hingga netbook yang dipakai besar kemungkinan bakal kerap terbentur. Datangnya susunan karet perlindungan itu penting biar elemen penting dalam ASUS BR1100 selalu terlindungi.

Biar lebih terjaga, ASUS BR1100 pun dilengkapi spesifikasi anti-spill di keyboard-nya. Feature itu membikin ASUS BR1100 masih bisa berperan dan tak hancur meskipun terserang curahan air. Jumlah air yang bisa ditahan oleh keyboard notebook ini merupakan sampai 300cc, lebih kurang sama dengan satu gelas air. Dengan begitu ASUS BR1100 masih tetap aman dari kecelakaan seperti saat anak-anak tidak berniat menumpahkan satu gelas air ke netbook ini saat dipakai.

Semuanya spesifikasi pelindungan tambahan itu pastinya tak dapat banyak berfaedah apabila ASUS BR1100 sukar untuk dipegang oleh tangan anak-anak. Buat itu permukaan body netbook ini datang dengan struktur anti-selip privat yang membikin ASUS BR1100 ringan dipegang juga oleh tangan anak-anak yang bentuknya lebih kecil dari tangan orang dewasa.

Gelar selaku satu diantaranya netbook ASUS sangat kokoh bukan cuma sekedar claim sepihak semata-mata. ASUS BR1100 sendiri sudah menyimpan sertifikasi berhasil lolos test ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H). Paling tidak, ada 22 pengecekan berlebihan yang sukses dilalui oleh ASUS BR1100. Pengetesan itu salah satunya yakni test operasional di temperatur berlebihan sampai test vibrasi dan bentrokan berlebihan. Singkat kata, dunia udah mengaku ketahanan ASUS BR1100.

Lebih Aman buat Anak-Anak

Berlainan sama orang dewasa, anak-anak lebih riskan pada penyakit dan problem fisik yang lain yang dapat dikarenakan dari pemakaian netbook. Soal yang sangat dekat ialah kesehatan mata. Memanfaatkan notebook dalam jangka periode panjang bisa memnyebabkan problem pada mekanisme pandangan anak-anak. Hal semacam itu disebabkan dari radiasi gelombang sinar birunyang menghancurkan mata.

Kurangi efek kerusakan di mata anak-anak, ASUS mendatangkan monitor khusus pada BR1100. Monitor pada notebook itu ditambahkan dengan tehnologi yang sanggup kurangi radiasi sinar biru secara berarti maka kesehatan mata pemakainya bisa lebih terbangun. Monitor ASUS BR1100 bahkan juga menyimpan sertifikasi low blue-light emissions dari TÜV Rheinland, tunjukkan kalau tehnologi yang dibawa benar-benar betul bisa memperhatikan kesehatan mata pemakainya.

Selainnya pelindungan pada mata, ASUS BR1100 ditambahkan dengan keyboard anti-bakteri. Tiap tombol pada keyboard ASUS BR1100 dilapis oleh susunan teristimewa berteknologi BacGuard. Susunan itu bisa membikin bakteri beresiko seperti E.coli tak bisa alami perkembangan biak serta bisa mati dalam periode waktu 24 jam. Technologi itu pula sudah terbukti punya efektifitas sampai 99% serta sudah kantongi sertifikasi ISO 22196 dan JIS Z 2801.

Nyaman untuk Evaluasi Jarak Jauh

Aktivitas evaluasi jarak jauh (PJJ) sudah jadi argumen kenapa beberapa murid juga yang duduk di sekolah dasar sekarang butuh netbook. Keadaan endemi yang tengah menimpa waktu ini sudah memaksakan kesibukan belajar mengajarkan dipindahkan lewat cara online berbentuk PJJ. Pastilah untuk ikuti PJJ serta selalu bisa bersekolah, pelajar butuh suatu netbook yang udah ditambahkan dengan layanan belajar lewat cara online seperti tersiapnya webcam dan spek audio yang oke.

ASUS BR1100 sendiri sudah diperlengkapi dengan camera spesial yang dilengkapi tehnologi noise reduction maka muka pemakai yang ada dalam depan camera selalu nampak dengan terang di beberapa keadaan penyinaran. Tak itu saja, pribadi variasi BR1100FCK yang membawa kreasi convertible, ASUS mendatangkan camera ke-2 yang tempatnya ada di atas keyboard. Camera ke-2 yang dikatakan sebagai World Facing Kamera itu bermanfaat di saat ASUS BR1100FCK dipakai pada gaya tent atau tablet, di mana murid dapat ambil video ataupun gambar guru di muka kelas sembari terus lihat ke monitor.

Sementara dari segi audio, ASUS BR1100 ditambahkan dengan mekanisme mikrofon khusus yang diberi technologi AI noise cancelling. Tehnologi yang datang di berapa notebook premium ASUS itu memungkinkannya bermacam suara berisik bisa diredam maka dari itu musuh berbicara selalu bisa dengar suara pemakai notebook ini secara bagus. Feature ini pastilah begitu berfaedah saat mengerjakan PJJ ingat keadaan rumah yang tidak mesti aman.

Bab penyimpanan data, ASUS BR1100 udah ditambahkan dengan penyimpanan berbentuk eMMC memiliki 128GB. Bila dirasakan masih tidak cukup, suatu slots M.2 PCIe SSD ada di ASUS BR1100 dan memberikan dukungan penyimpanan memiliki sampai 1TB. ASUS BR1100 tidak memberi dukungan pemakaian hard disk dengan argumen piranti penyimpanan itu gampang hancur bila terserang bentrokan. Disamping itu, hard disk pun mempunyai kecepatan baca yang lamban sehingga bisa halangi perform keseluruhannya.

Sambungan Komplet dan Daya Tahan Battery Panjang

Disamping camera dan skema audio yang oke, ASUS BR1100 pun diberi dengan beberapa sambungan untuk mendukung aktivitas belajar keseharian. Diawali dari sambungan nirkabel, ASUS BR1100 udah diberi dengan technologi WiFi 6 (802.11ax). Tehnologi WiFi terkini itu membikin ASUS BR1100 tidak cuma mempunyai jaringan WiFi yang lebih kuat tapi juga lebih konstan. WiFi yang konstan mempunyai arti tak ada problem Sewaktu belajar lewat cara online.

Sementara dari segi sambungan gunakan kabel, ASUS BR1100 diperlengkapi dengan port yang paling oke. Port yang ada di ASUS BR1100 salah satunya merupakan USB Tipe-C, USB Tipe-A, HDMI, serta Ethernet. Terkecuali itu, ada pula 3.5mm audio jack buat pemanfaatan fitur audio tambahan. Port itu menegaskan pelbagai feature tambahan dapat dikaitkan tiada halangan juga tanpa ada kontribusi dongle.

Harus isikan daya battery netbook di saat lagi dipakai buat kegiatan berlajar memanglah tidak bisa jadi pengalaman yang membahagiakan. Untuk tersebut ASUS BR1100 ditambahkan dengan battery memiliki 42WHrs yang dapat membuat bisa dipakai sampai lebih dari 10 jam. Juga dalam pengecekan memakai PCMark 10 Baterei Benchmark di model Kekinian Office, ASUS BR1100FCK yang dilengkapi processor Intel Celeron N5100 dapat bertahan sampai 11 jam 42 menit. Ketahanan battery itu amat lumayan untuk temani kesibukan belajar anak-anak sepanjang hari.

Main Spec. ASUS BR1100FKA
CPU Intel® Pentium® Silver N6000 1.1 GHz (4M Cache, up to 3.3 GHz, 4 cores)

Intel® Celeron® N4500 1.1 GHz (4M Cache, up to 2.8 GHz, 2 cores)

Intel® Celeron® N5100 1.1 GHz (4M Cache, up to 2.8 GHz, 4 cores)

Operating System Windows 10 Home
Memory Up to 16GB RAM
Storage 128GB eMMC

Up to 1TB M.2 PCIe Gen3 SSD

Display 11.6″ (16:9) IPS HD (1366 x 768), Touchscreen, Stylus Support
Graphics Intel® UHD Graphics
Input/Output 1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x RJ45 Gigabit Ethernet
Camera 720p HD camera with privacy shutter, World facing 13MP camera
Connectivity WiFi 6(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone with Cortana support
Battery 42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 29.46 x 20.49 x 1.99 ~ 2.00 cm
Weight 1,4 Kg
Colors Grey
Price Start from Rp5.979.000
Warranty 2 tahun garansi global

 

Foto ASUS BR1100 beresolusi tinggi dapat diunduh melalui URL berikut ini:

http://channel.asus.com/ExternalFile.aspx?path=d60a756ea83a4497b1b0ddf606904a70