Beragam jenis Genre Musik Indonesia Mana yang Kamu Suka

Musik indonesia kini kian populer karena dapat menyatukan hati seseorang menjadi lebih baik, ditambah lagi dengan banyaknya ajang pencari bakat seperti indonesian idol yang akan akan menyortir para talent yang memiliki potensi vokal yang bagus sehingga bisa memenangkan juara. Musik di Indonesia juga kian meningkat karena hampir setiap kalangan masyarakat menyukai musik dengan berbagai macam genre karena dengan musik hidup terasa bahagia karena musik dapat memicu semangat ketika melakukan aktivitas.

Oleh karenanya pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang beberapa jenis genre musik yang paling populer di Indonesia, penasaran bukan maka dari itu bacaterus ulasan dibawah ini.

1. Genre Dangdut

Genre musik pertama yang populer di tanah air dari dulu hingga sekarang adalah genre dangdut dimana genre musik ini merupakan ciri khas bangsa Indonesia. Musik dangdut sudah ada di Indonesia sejak tahun 1996 dan sebelum itu dinamakan orkes melayu sehingga dengan kemajuan zaman diubah menjadi musik dangdut. Beberapa artis lokal yang pernah hits pada zamannya yakni seperti Rhoma Irama yang dijuluki sebagai Raja Dangdut dengan gaya bernyanyinya yang dapat menyatukan para penggemarnya melalui nyanyian yang penuh makna.

Selain Rhoma Irama sebagai Raja Dangdut, juga ada elvy Sukaesih yang juga dijuluki sebagai Ratu Dangdut Indonesia karena dengan nyanyiannya dapat menggemparkan panggung bila keduanya sudah berkolaborasi sehingga dapat menyatukan para penggemarnya. Selain Rhoma dan Elvy sebagai raja dan Ratu dangdut masih ada lagi beberapa artis yang terkenal oleh musik dangdut diantaranya seperti ayu ting ting, Lesti Kejora, Nazar, dan masih banyak lagi.

2. Pop Indonesia

 Genre musik lain yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah musik pop salah satunya. Musik pop semakin banyak diminati karena genre ini dapat memicu semangat ketika melakukan berbagai aktivitas. Selain itu juga musik pop juga mudah diserap dengan ciri khas karakter warga kita sendiri, tidak hanya itu saja banyak  juga orang yang turut membuat grup band  dengan aliran genre pop karena pada musik pop turut berpotensi dalam mengembangkan karir.

Beberapa diantaranya yang dulu sempat membangun sebuah grup band aliran pop indonesia yakni seperti:

  • Kangen band
  • Last Child
  • Cokelat
  • Repvblik
  • ST 12
  • Ungu
  • Radja
  • Noah
  • Wali dan masih banyak lagi.

3. Genre Indie

Genre Indie juga merupakan salah satu aliran musik yang banyak diminati warga +62 karena aliran musik ini dapat menyentuh hati bagi pendengarnya. Musik indie kebanyakan selalu membawakan tema kesedihan sehingga bagi seseorang yang mendengarkan lagu tersebut seakan sedang merasakan apa yang dia rasakan. Maksudnya disini ialah musik indie bisa mewakili perasaan hati yang sedang kita rasakan ahay.

Beberapa diantaranya musik dengan genre Indie yang sedang populer di Indonesia adalah Band Payung Teduh, Fourtwnty, Indie Fest, dan masih ada beberapa lagi sedang populer di indonesia. Band indie dulunya masuk indonesia dengan sebutan underground dan kini berubah menjadi indi yang artinya independent. Maksudnya independent disini ialah mandiri yang mana musiknya diproduksi sendiri diluar label rekaman besar sehingga mereka bisa secara mandiri memproduksi lagu ciptaan mereka sendiri.

4. Genre Reggae

 Musik bergenre reggae juga merupakan salah satu musik yang populer di Indonesia yang mana penggemar reggae ini didominasi oleh kalangan anak muda. Musik reggae yang memiliki tema santai namun asik ini kerap kali menghidupkan suasana ketika sedang berkumpul bersama kawan atau istilah keren nya sambil kongko-kongko diiringi dengan lagu reggae sambil bermain gitar tentu suasana akan semakin indah dan happy tentunya.

Musik reggae sendiri mulai masuk ke Indonesia pada tahun 1986 dan pada saat itu juga bermunculan band seperti Black Brothers dari papua. Semakin berkembangnya zaman kini musik reggae sudah banyak yang mengikuti jejaknya seperti yang populer saat ini yakni Tony rastafara, Steven & Coconut Trees, Ras Muhammad, dan masih banyak lagi. Salah satu lagu reggae yang dulu sempat hits yakni republik sulap ciptaan Tony Q Rastafara.

Itulah beberapa genre musik yang populer di Indonesia dan kini banyak penggemar setia yang menyukai genre musik tersebut. Oleh karenanya bagi yang ingin mencoba menyanyikan beberapa lagu dari keempat genre diatas kamu tidak perlu bingung karena kamu bisa menyanyikan sendiri lagu diatas dengan mengunjungi website kord gitar nyanyiyuk.com di internet. Disana terdapat banyak listing kunci gitar dasar dengan berbagai genre kesukaan kamu, oleh karenanya selamat mencoba ya gaes semoga menghibur.