homescontents
  • Sat. Jul 27th, 2024

Berapa Biaya Road Trip Jakarta Bali yang Dibutuhkan ? Yuk Simak Ulasannya

ByPrasetya

May 10, 2022

Road trip dari Jakarta ke Bali menjadi salah satu perjalanan yang seringkali dipilih oleh banyak orang. Berbagai kalangan yang telah melakukan road trip menuturkan bahwa biaya road trip Jakarta Bali menjadi hal yang penting dipersiapkan.

Rincian Anggaran Biaya Road Trip Jakarta Bali yang Perlu Dipersiapkan

Anggaran biaya selalu menjadi hal yang dipersiapkan dengan detail saat Anda akan melakukan perjalanan. Saat akan road trip dari Jakarta ke Bali, ada beberapa anggaran yang perlu disiapkan diantaranya :

Biaya Road Trip Jakarta Bali untuk Menyeberang

Jakarta dan Bali terletak di pulau yang berbeda, sehingga Anda harus menyeberang menggunakan kapal feri. Biaya road trip Jakarta Bali tentu harus disiapkan agar Anda bisa menyeberang hingga sampai ke pulau Bali.

Untuk satu kali perjalanan, dibutuhkan biaya sekitar 200 ribuan per mobil agar Anda bisa menyeberang dengan kapal feri. Anda tentu akan membutuhkan biaya dua kali lipat untuk bisa melakukan road trip sampai Anda sampai kembali ke rumah Anda.

Biaya Tol Jakarta Bali

Biaya road trip Jakarta Bali lainnya yang harus dipersiapkan adalah biaya jalan tol. Perjalanan darat yang dilakukan tentu harus melewati beberapa tol seperti Jakarta-Cikampek, Surabaya-Gempol, dan Cikopo-Palimanan.

Untuk melewati seluruh pintu tol, Anda harus menyiapkan anggaran yang cukup di kisaran 700 ribu untuk satu kali perjalanan. Anda mungkin bisa melewatkan beberapa tol, namun tentu perjalanan Anda akan lebih lama jika tidak menggunakan jalan tol.

Biaya Bensin Kendaraan

Biaya road trip Jakarta Bali tentu tidak lepas dari biaya bensin yang dibutuhkan. Perjalanan dari Jakarta ke Bali dan perjalanan pulang diperkirakan mencapai 3.000 kilometer sehingga jumlah bensin yang dihabiskan tentu tidak sedikit.

Anggaran bensin tentu berbeda-beda tergantung pada jenis dan kondisi mobil yang digunakan. Secara kasar, Anda akan membutuhkan sekitar 120 liter bensin selama perjalanan sehingga harus menyiapkan anggaran minimal satu juta rupiah untuk anggaran bensin.

Itulah 3 rincian biaya road trip Jakarta Bali diluar biaya makan dan belanja yang perlu dipersiapkan. Pastikan Anda memiliki anggaran biaya yang cukup sebelum melakukan perjalanan agar perjalanan bisa diselesaikan dengan nyaman tanpa khawatir.