Cara Mudah Membuat Desain Jersey Sepeda

Olahraga sederhana yang banyak dipilih oleh masyarakat selain jalan kaki dan lari adalah bersepeda. Bersepeda tidak hanya sekedar olahraga biasa. Aktivitas menggunakan sepeda juga digunakan sebagai alat transportasi, baik di kota maupun di desa.

Para pekerja kantoran di kota besar menggunakan sepeda sebagai alat transportasi untuk menghindari kemacetan. Sebagian besar dari mereka berangkat mengenakan jersey khusus pesepeda. Setelah di kantor, mereka akan berganti pakaian kantor.

Bagi pesepeda, mengenakan jersey khusus tidak hanya bertujuan untuk kenyamanan. Tidak sedikit yang bertujuan untuk memperlihatkan kekompakan dengan teman pesepada dalam satu klub. Bahkan tidak sedikit yang memilih bikin jersey custom untuk satu klub pesepeda.

Desain Jersey Sepeda yang Mudah

Membuat desain jersey sepeda ternyata tidaklah sulit. Berikut cara yang bisa Anda tiru dan lakukan dalam membuat desain tersebut.

1.    Mencari referensi

Hal pertama yang harus dilakukan dalam membuat desain khusus untuk jersey sepeda adalah mencari referensi. Referensi bisa dilihat dari klub pesepeda lainnya atau melalui internet. Di internet, Anda akan menemukan banyak referensi contoh jersey sepeda.

2.    Memilih desain sederhana

Dalam pemilihan desain jersey sepeda, Anda sebaiknya memilih warna-warna cerah. Warna cerah sering dipilih karena pesepeda akan mudah dilihat oleh pesepeda lainnya.

Hindari menggunakan warna terlalu gelap karena bisa menyerap panas. Selain itu, Anda juga perlu menghindari pemakaian terlalu banyak warna agar tidak menghilangkan estetika jersey sepeda.

3.    Menentukan tata letak dan ukuran tulisan

Jersey custom yang dibuat sebaiknya memasukkan tulisan-tulisan yang tidak terlalu banyak. Anda bisa memasukkan nama diri sendiri dan nama klub. Anda juga bisa memasukkan nama atau logo brand yang mendukung klub pesepeda Anda.

Untuk tata letaknya, sebaiknya pilih letak tulisan yang mudah dibaca. Setiap jersey dalam satu klub sebaiknya ditambahkan dengan angka yang berbeda-beda. Hal ini bisa membuat jersey tampak lebih keren.

4.    Memilih bahan yang sesuai

Bahan yang sesuai untuk bikin jersey custom khusus pesepeda adalah bahan yang menyerap keringat. Bahan polyester banyak dipilih sebagai bahan pembuatan jersey sepeda. Alasannya bahan ini bahan yang dingin saat bersentuhan dengan kulit.

Setelah selesai membuat desain jersey sepeda dan menentukan bahan yang sesuai, Anda bisa langsung bikin jersey custom di tempat konveksi atau melalui penyedia jasa online yang banyak di internet.