Cara Packing Terbaik Bagi Jasa Pengiriman Barang

Sekarang ini sudah banyak bermunculan pelayanan jasa pengiriman barang untuk berbagai bisnis online dan sejenisnya. Untuk mengirim barang diperlukan cara packing yang benar-benar terjamin agar barang tidak rusak atau mengalami masalah apapun. Dengan begitu, diperlukan trik cara melakukan packing yang baik dan benar yaitu dengan beberapa cara berikut:

1. Kardus

Satu cara yang paling sering dan banyak digunakan adalah menggunakan media kardus atau box dari karton termasuk untuk sebagian besar toko online. Karena, kardus yang lebih mudah untuk melakukan packing jenis barang apapun. Besar kecilnya bentuk kardus pun bisa disesuaikan dengan besaran barang atau banyaknya jumlah barang yang akan dibungkus. Selain itu, penggunaan kardus juga bisa digunakan untuk berbagai variasi barang. Mulai dari barang ringan, barang berjenis kain, elektronik hingga makanan pun masih bisa menggunakan kardus atau box ini.

2. Karung Goni

Selanjutnya adalah karung goni bisa menjadi salah satu yang digunakan pelayanan jasa pengiriman barang untuk mengemas barang yang akan dikirim. Kenapa karung goni, karena bahan ini juga termasuk salah satu bahan yang cukup kuat untuk membungkus sebuah barang agar aman dalam perjalanan pengiriman. Namun, biasanya penggunaan karung goni memang diperuntukkan bagi bahan pangan ataupun industrial.

3. Peti Kayu

Selain kardus, ternyata masih ada peti kayu yang bisa dijadikan kotak untuk membungkus sebuah barang. Meskipun tidak sefleksibel kardus dan sedikit kaku, tapi peti kayu cukup kuat sebagai pembungkus. Peti kayu yang sifatnya sangat kuat karena terbuat dari kayu, sehingga penggunaanya pun juga lebih cenderung pada benda-benda yang rawan pecah atau patah. Dengan begitu, jasa pengiriman barang tertentu tidak akan khawatir akan barang-barang yang rusak dan harus menggantinya.

Tapi karena kemasannya yang terlihat aman dan terjamin kekuatannya, sudah pasti biayanya pun berbeda dengan jenis kemasan berbahan lainnya. Menggunakan peti kayu tentunya akan sedikit lebih mahal dibandingkan yang lain sesuai dengan hasilnya yang juga lebih terjamin keselamatan barangnya.

4. Bubble Wrap

Ada juga jenis bahan yang digunakan untuk kemasan yaitu bubble wrap. Dimana bahan bubble wrap ini kadang digunakan berbarengan dengan bahan lainnya seperti kardus untuk mekin melengkapi dan memperkuat dalam melakukan jasa pengiriman barang. Bentuk bubble wrap sendiri adalah berbahan plastik yang berbentuk gelembung-gelembung dan menggunakannya pun hanya cukup dibungkus pada barang yang akan dikemas lalu direkatkan dengan lakban. Setelah itu, untuk makin memperkuat kemasan bisa dilapisi kembali dengan bahan lain seperti kardus atau karton.

5. Amplop

Hal yang terakhir adalah amplop, dan khusus untuk yang satu ini memang digunakan hanya untuk barang-barang tertentu atau khusus. Salah satunya adalah untuk jenis barang berbentuk dokumen ataupun buku. Bentuknya yang tidak terlalu kuat memang sengaja digunakan untuk barang-barang yang tidak membutuhkan penanganan khusus seperti itu.

Hanya itulah beberapa cara efektif untuk membungkus sebuah barang atau packing saat Anda berbisnis online. Seperti layaknya jasa pengiriman barang Lion Parcel yang juga sudah sangat profesional melakukan cara packing dengan hasil yang terbaik. Karena, pelayanan jasa pengiriman yang satu ini sudah sangat terlatih dan terjaga dalam pengemasan barang untuk menghindari kerusakan barang. Sehingga, bisa dikatakan Lion Parcel sangat handal dan bisa diandalkan dengan aman dan terpercaya. Cara-cara di atas pun sudah dilakukan semua oleh pelayanan jasa pengiriman yang cukup populer ini.