Cara Edit Foto Menghilangkan Jerawat Online yang Mudah dan Cepat

Hello Sobat Beritasuka! Siapa yang tidak ingin terlihat cantik dan tampan di foto, bukan? Namun, terkadang jerawat mengganggu penampilan kita dan membuat kita merasa tidak percaya diri. Nah, jangan khawatir karena sekarang ada solusinya, yaitu dengan mengedit foto menghilangkan jerawat online. Di artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara melakukan edit foto yang mudah dan cepat untuk menghilangkan jerawat pada wajah kita.

Kenapa Harus Edit Foto Menghilangkan Jerawat?

Jerawat memang selalu menjadi masalah bagi banyak orang. Selain merusak penampilan, jerawat juga bisa mempengaruhi kepercayaan diri kita. Sebab itu, tak jarang kita memilih untuk menghapus jerawat pada foto agar terlihat lebih cantik dan percaya diri. Terlebih lagi, memang sudah menjadi hal yang lumrah untuk melakukan editing foto sebelum diunggah ke media sosial. Kita ingin tampil sempurna.

Bagaimana Cara Edit Foto Menghilangkan Jerawat Online?

Ada banyak aplikasi dan situs web yang dapat digunakan untuk mengedit foto menghilangkan jerawat online. Beberapa aplikasi yang bisa Sobat Beritasuka coba antara lain adalah Adobe Lightroom, PicsArt, Snapseed, dan masih banyak lagi. Namun, di dalam artikel ini, kita akan membahas cara melakukan edit foto dengan menggunakan situs web Canva.

Pertama-tama, Sobat Beritasuka perlu mendaftar akun di Canva. Setelah berhasil masuk, klik tombol “Create a Design” dan pilih “Custom Size”. Sobat Beritasuka bisa memilih ukuran foto yang ingin di edit, misalnya 1080 x 1080 px. Setelah itu, klik “Create new design”.

Setelah memilih ukuran foto, Sobat Beritasuka bisa memasukkan foto yang ingin di edit. Caranya dengan mengklik tombol “Uploads” dan pilih foto yang ingin di edit. Setelah foto berhasil di upload, klik foto tersebut dan pilih “Effects”.

Pada bagian “Effects”, Sobat Beritasuka bisa memilih efek yang ingin digunakan untuk menghilangkan jerawat pada foto, seperti “Retouch” atau “Remove Blemishes”. Setelah memilih, klik pada bagian jerawat yang ingin dihilangkan. Sobat Beritasuka bisa mengulang proses ini sampai semua jerawat terhapus dari foto.

Setelah semua jerawat dihapus, Sobat Beritasuka bisa menambahkan efek lainnya seperti “Brightness”, “Contrast”, “Saturation”, atau “Highlights”. Jangan lupa untuk menyimpan foto yang sudah di edit agar bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Edit Foto Menghilangkan Jerawat Online

Meskipun edit foto menghilangkan jerawat online sangat membantu untuk membuat foto kita terlihat lebih cantik, namun ada kelebihan dan kekurangan yang perlu Sobat Beritasuka ketahui.

Kelebihan:

  1. Bisa membuat kita terlihat lebih cantik di foto
  2. Mudah dan cepat dilakukan
  3. Banyak aplikasi dan situs web yang dapat digunakan

Kekurangan:

  1. Membuat foto terlihat tidak natural
  2. Bisa merusak kualitas foto jika tidak dilakukan dengan baik
  3. Menjadikan kita tidak percaya diri dengan penampilan asli kita

Kesimpulan

Edit foto menghilangkan jerawat online memang sangat membantu untuk membuat penampilan kita terlihat lebih baik. Namun, Sobat Beritasuka juga harus memperhatikan kelebihan dan kekurangannya agar tidak merusak kualitas foto dan kepercayaan diri kita. Selamat mencoba!