Ini Desain Model Atap Rumah Minimalis Yang Dapat Anda Terapkan

Membangun rumah minimalis, maka Anda harus tahu jika pada beragam bagian rumah pasti harus mengangkat ide minimalis. Bukan hanya pada bagian dinding rumah saja, bahkan juga bagian atapnya harus juga mengangkat model atap rumah minimalis.

Menggunakan atap rumah dengan model minimalis sudah pasti membuat penampilan rumah lebih elegan. Dengan tema minimalis, maka atap rumah Anda bukan hanya dijadikan perlindungan rumah dari hujan dan panas tetapi juga membuat rumah menjadi lebih cantik.

Model Atap Rumah Minimalis

Khusus untuk Anda, berikut beberapa model atap rumah minimalis yang dapat dicoba.

1. Atap Kanopi Terbuka

Model atap minimalis yang pertama kali dapat diterapkan dengan kanopi terbuka. Model atap rumah semacam ini dipandang memberi pencahayaan alami di dalam rumah bagian bawah. Pendayagunaan kanopi terbuka rupanya dapat menghemat biaya listrik Anda tiap bulan. Karena Anda pasti tak perlu menghidupkan lampu di siang hari, jadi pemakaian listrik hanya pada malam hari saja.

2. Atap Persegi Panjang

Selanjutnya Anda dapat menggunakan model atap dengan segi panjang. Model atap semacam ini, rupanya dapat menekan biaya pembangunan rumah tetapi bergantung juga pada material atap yang dipilih.

Model atap segi panjang sudah pasti tidak makan biaya pembangunan yang banyak . Maka menjadi pilihan untuk Anda yang ingin membuat rumah minimalis dengan anggaran berbatas.

3. Atap Datar Kontemporer

Selanjutnya yang dapat anda terapkan untuk model atap rumah minimalis ialah atap datar yang mengangkat konsep kontemporer. Model atap semacam ini dapat Anda terapkan untuk rumah berpenampilan tradisional tetapi tetap mempunyai sentuhan modern. Anda akan melihat model atap yang sederhana tetapi masih tetap menawan karena menggunkan atap datar.

4. Atap Minimalis dengan Teras

Apakah Anda hanya mempunyai lahan terbatas tetapi masih tetap ingin punyai teras? Bila iya, maka dapat menggunakan gaya atap minimalis dengan teras di bagian atapnya. Ini sudah pasti bisa membuat tempat tinggal Anda jadi terlihat lebih estetik sekalian pendayagunaan atap yang dapat digunakan sebagai lantai 2 untuk pembuatan teras.

Jangan lupa buat dekorasi sangat menarik untuk teras di lantai dua sebagai atap sekaligus sebagai teras.

5. Atap Model Lengkung

Selanjutnya Anda dapat pilih model atap yang paling estetik yakni mempunyai wujud lengkung. Model atap ini diambil dari bangunan umum seperti aula dan auditorium yang selanjutnya diterapkan untuk atap rumah juga.

Sudah tentu kemunculan atap ini saat terpasang di dalam rumah jadi benar-benar unik dan estetik. Pas sekali untuk Anda yang ditantang untuk membangun rumah minimalis dengan model yang tidak biasa.

6. Atap Kupu-kupu

Paling akhir dan tidak kalah menarik ialah Anda dapat mengimplementasikan atap dengan model kupu-kupu. Sekarang ini, model atap kupu-kupu untuk rumah minimalis jadi tren karena mempunyai elemen estetik yang tinggi. Anda akan mendapatkan atap yang dibuat simetris tetapi terbalik sehingga menjadikan atap itu terlihat seperti kupu-kupu. Atap kupu-kupu ini dipandang mempunyai ide seperti kebalikan dari konsep rumah klasik.

Yang merencanakan membuat rumah minimalis dalam kurun waktu dekat atau ingin merenovasi di bagian atap rumah minimalis, Anda dapat mengikuti beberapa pilihan model atap rumah minimalis seperti di atas. Untuk yang membutuhkan kontraktor bangunan dalam rencana membangun rumah atau merenovasi rumah minimalis Anda dapat menemukan jasa ini pada Sejasa. Sejasa membantu Anda menemukan kontraktor bangunan professional, berpengalaman dan sudah pasti tervalidasi. Informasi selengkapnya langsung bisa membuka Sejasa.com.