Kapan “Ditto” Digunakan dalam Bahasa Inggris, Ini Jawabannya

Bahasa Inggris, seperti bahasa-bahasa lainnya, memiliki banyak kata dan frasa yang mungkin tidak begitu umum digunakan dalam percakapan sehari-hari. Salah satu kata yang mungkin kamu temui dalam konteks tertentu adalah “ditto.” Tetapi, apa itu ditto dan kapan kita sebaiknya menggunakannya?

Definisi “Ditto”

Selain tahu asal usul kata ditto, kita juga perlu tahu definisinya. Dalam bahasa Inggris, kata ini digunakan sebagai kata sifat atau kata benda untuk menyatakan hal yang sama atau serupa dengan yang telah disebutkan sebelumnya. Secara harfiah, “ditto” berarti “sama juga” atau “juga demikian.”

Menggunakan “Ditto”Dalam Menyampaikan Informasi yang Sama

“Ditto” sering digunakan untuk mengatakan bahwa informasi yang disampaikan adalah sama dengan yang telah disebutkan sebelumnya. Misalnya, dalam daftar belanja, jika  kamu membeli beberapa barang yang sama seperti pasangan  kamu,  kamu bisa menuliskan nama barangnya sekali, dan kemudian menambahkan “ditto” di bawahnya untuk menunjukkan bahwa  kamu membeli barang yang sama lagi.

Menggunakan “Ditto” Dalam Konteks Korespondensi atau Dokumen Tertulis

“Ditto” juga sering digunakan dalam korespondensi atau dokumen tertulis untuk menunjukkan kesepakatan atau persetujuan dengan apa yang telah dikatakan oleh orang lain. Misalnya, jika  kamu setuju dengan pernyataan atau pendapat yang disampaikan oleh orang lain,  kamu bisa merespons dengan kata “ditto” untuk menunjukkan bahwa  kamu setuju atau merasa sama.

Menggunakan “Ditto”Dalam Percakapan Tidak Formal

Secara tidak resmi, “ditto” dapat digunakan dalam percakapan sehari-hari untuk mengekspresikan bahwa  kamu merasakan atau berpikiran sama dengan orang lain tanpa harus mengulang informasi atau pendapat tersebut.

Nah, bicara soal bahasa Inggris memang tidak ada habisnya. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik menjadi gerbang untuk meraih banyak tujuan, termasuk meningkatkan jenjang karir. Bagi orang dewasa, mempelajari bahasa Inggris di usia yang matang mungkin bisa menjadi kendala. Baik dari metode maupun waktu.

Namun sekarang, tidak perlu gundah akan hal itu. EF Adults hadir sebagai solusinya. Sesuai namanya, EF Adults ini merupakan kursus bahasa Inggris yang diperuntukkan bagi usia dewasa. Apa keunggulannya? Sebagai penyedia kursus, EF telah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun, tersedia berbagai produk online dan juga offline, fleksibilitas dalam memilih kelas, tenaga pengajar yang ahli bersertifikat.

Tidak hanya itu, metode pembelajaran terintegrasi yaitu blended learning method yang dimulai dari pembelajaran secara individual, kemudian mencoba yang telah dipelajari kemudian mengaplikasikan yang sudah dipelajari ke dunia nyata. Nah, tunggu apalagi? Yuk segera daftar di EF Adults.