Persiapan Sebelum Melakukan Pengiriman Ke Luar Negeri!

Jika anda orang yang belum terlalu saya melakukan pengiriman barang ke luar negeri, tentu masih bingung apa yang harus pertama sekali dilakukan. Pengiriman ke luar negeri berbeda dengan pengiriman barang di dalam negeri yang terbilang lebih mudah.

Karena saat mengirim barang atau paket ke luar negeri anda perlu memperhatikan dokumen-dokumen penting dan juga regulasi serta biaya pengiriman yang lebih mahal. Berikut step by step kirim barang saat berbeda negara.

1. Permohonan Kirim Barang

Yang pertama harus anda lakukan yaitu permohonan kirim barang. Anda bisa mengajukan langsung ke tempat jasa pengiriman untuk mendapatkan peraturan dan syarat kirim. Namun ada juga beberapa jasa yang memberikan layanan antar jemput kiriman.

 

2. Info Detail Barang

Jasa ekspedisi akan meminta info lengkap seputar barang yang dikirim. Mulai dari isi dari paket, alamat yang jelas, nomor telepon menerima dan namanya.

 

3. Biaya Kirim

Kemudian anda tentu akan diminta untuk membayar biaya ongkos kirim. Hal yang menentukan Biaya pengiriman adalah harga per kilo, per kubik dan hitung volume. Bahkan untuk beberapa ekspedisi biasanya memberikan harga khusus paket yang dikirim jika isinya adalah dokumen. Anda bisa memilih ekspedisi dengan ongkos kirim yang terjangkau, lakukan perbandingan saja antara jasa kirim yang satu dengan yang lainnya.

Itu tadi beberapa tips yang harus anda lakukan pengiriman ke luar negeri. Setelah melakukan pembayaran, jangan lupa untuk mengecek keberadaan barang lewat fitur tracking. Ini memudahkan anda untuk mengetahui keberadaan barang, sehingga membuat anda sebagai pengirim lega dan bisa melakukan monitoring secara berkala sampai barang diterima oleh penerimanya.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan ongkos kirim Amerika ke Indonesia atau sebaliknya dengan harga yang terjangkau, bisa memilih ekspedisi Kilo.id. Tidak hanya terjangkau tapi juga punya kualitas terbaik untuk kirim. Meski kirim barang ke luar negeri, Nomor Anda bisa melakukan pengiriman hari itu juga karena Kilo.id selalu kirim barang setiap hari tanpa menunggu kuota pengiriman penuh. Informasi selanjutnya bisa kunjungi Kilo.id