Promag untuk Perut Kembung Karena Maag

 

Perut kembung merupakan salah satu gejala yang dialami oleh banyak orang. Dimana perut kembung tersebut dapat membuat rasa tidak nyaman karena juga kadang disertai rasa mual dan ingin muntah. Perut kembung sendiri dapat disebabkan oleh berbagai hal mulai dari mengkonsumsi makanan yang berlemak dan gorengan terlalu banyak.

Selain itu juga karena berbaring setelah makan, merokok, menggunakan gigi palsu yang longgar, dan juga dapat disebabkan karena mengunyah permen karet. Selain itu, perut kembung juga biasanya dikarenakan gangguan kesehatan yang dialami seperti berikut ini:

1. Maag

Penyakit pertama yang ditandai dengan gejala perut kembung adalah ketika mempunyai maag atau dispepsia. Maag dapat menyebabkan berbagai gejala yang menimbulkan rasa tidak nyaman dan bisa terjadi berulang-ulang dan sering kambuh. Rasa tidak nyaman tersebut umumnya dirasakan pada bagian perut bagian atas.

Adapun untuk beberapa gejala yang dapat dirasakan adalah mengalami perut kembung, mual, dan juga muntah. Maag juga bisa menyebabkan gejala lainnya yaitu dapat membuat perut dipenuhi gas sehingga membuat sendawa yang berlebihan, rasa perih di perut ataupun kerongkongan. Untuk menghindari gejala maag yang dapat kambuh tersebut maka bisa menghindari hal yang dapat membuat maag kambuh. Seperti mengatur pola makan dan juga makanan yang dikonsumsi.

2. Masuk angin

Jenis selanjutnya yang merupakan penyakit yang dapat menyebabkan perut kembung adalah masuk angin. Seperti yang telah diketahui bahwa masuk angin tidak mempunyai istilah medis. Dimana masuk angin lebih kepada kumpulan gejala yang dapat dirasakan dan menunjukkan badan yang merasa tidak enak.

Masuk angin mempunyai membuat banyak gejala yang membuat rasa tidak nyaman di tubuh. Seperti sering bersendawa, perut kembung, dan juga nyeri perut. Gejala masuk angin pada umumnya sama dengan maag, akan tetapi untuk mengatasi masuk angin lebih mudah. Seperti dengan mengonsumsi minuman hangat ataupun mengoleskan minyak angin atau balsem pada bagian perut untuk membuatnya lebih nyaman.

3. Kekurangan enzim

Penyebab perut merasa kembung lainnya adalah karena kekurangan enzim. Apabila mengalami kekurangan enzim pencernaan juga akan dapat untuk membuat perut merasa tidak nyaman. Hal tersebut disebabkan karena fungsi enzim yang dapat untuk membantu pengolahan makanan menjadi partikel yang akan lebih mudah untuk diserap tubuh.

Sehingga apabila hal tersebut mengalami masalah maka akan membuat gangguan pada perut termasuk juga perut kembung. Gangguan ini juga dapat terjadi karena disebabkan terlalu banyak makan, merokok, mengkonsumsi alkohol, dan juga stress. Sehingga hal tersebut dapat membuat jumlah enzim tidak cukup dan mengganggu fungsi penyerapan makanan yang dikonsumsi.

Untuk mengatasi perut kembung tersebut dapat dengan memperhatikan penyebabnya. Sehingga hal tersebut akan lebih mudah untuk mengatasi masalah perut kembung yang dialami. Salah satu penyebab yang dirasakan seperti di atas adalah apabila mengalami gangguan maag. Gejala maag dapat menyebabkan perut kembung yang dapat diatasi dengan mudah menggunakan produk obat maag. Seperti Promag untuk perut kembung yang merupakan salah satu gejala maag yang paling umum dirasakan ketika sedang kambuh.

Anda bisa memilih varian produk Promag untuk perut kembung yang sesuai dengan manfaat yang ditawarkan. Seperti Promag cair dalam kemasan sachet yang mudah untuk dibawa kemana-mana. Jenis ini mempunyai manfaat untuk mengatasi perut kembung, mual, perih, hingga nyeri di bagian ulu hati. Selain itu Anda juga dapat menggunakan Promag tablet yang mudah ditemui dan dibeli. Jenis ini dapat meredakan gejala maag hingga menetralkan asam lambung.