Rekomendasi Kuliner Sukoharjo Yang Paling Terkenal

Sukoharjo merupakan salah satu kabupaten yang ada di sebelah selatan kota Solo. Tidak heran daerah ini selain punya banyak tempat wisata, Anda juga bisa menemukan kuliner enak dengan harga yang terjangkau. Rata-rata tempat makan di daerah Sukoharjo ini adalah warung hingga restoran tapi Anda juga bisa menemukan jenis kuliner lainnya. Untuk yang dari Semarang ingin ke Sukoharjo bisa pilih travel Semarang Sukoharjo agar perjalanan jadi lebih menyenangkan dan aman. Berikut ini beberapa rekomendasi pilihan kuliner yang ada di daerah Sukoharjo.

1. Soto Carikan

Yang pertama Anda bisa pilih Soto Carikan. Dimana menu soto ini adalah soto ayam kampung yang legendaris di Sukoharjo. Adapun sotonya memiliki rasa yang asin berpadu dengan manis dan gurih serta suwiran ayam yang banyak. Dalam satu porsi soto ayam juga ditaburi keripik kentang.

Lokasi soto ini ada di daerah Gatot Subroto, Kutorejo, Jetis.

2. Ayam Kampung Goreng Mbah Karto Gembel

Pastinya banyak orang akan tergoda dengan menu makanan ayam yang terdiri dari pilihan ayam kampung. Ayam Kampung Goreng Mbah Karto Gembel paling terkenal di Sukoharjo karena menu andalan ayam kampungnya yang rasanya enak dan gurih serta ayam kampung ini empuk.

Apalagi lokasi tempat makannya juga sangat mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan raya dengan halaman yang luas danĀ  terdapat parkir mobil serta parkir motor. Lokasi alamat ayam kampung goreng ini ada di Jalan Jaksa Agung Raya Suprapto, Gabusan, Jombor, Sukoharjo.

3. Mi Ayam Kering Bu Marni

Para pecinta kuliner mie ayam maka wajib mengunjungi Warung Lumayan Bu Marni ini. Mie ayamnya dibuat dengan rasa yang sangat lezat dan sudah pasti bikin anda ketagihan. Meskipun warungnya kecil namun jika Anda ingin makan di warung ini wajib mengantri.

Warung mie ayamnya buka mulai jam 09.00 pagi dan lokasinya ada di belakang RSUD Sukoharjo dan SMP 3 Sukoharjo. Tepatnya di Jalan Kakap, Darmosari.

4. Teko Jawi

Teko Jawi adalah angkringan yang sangat populer di Sukoharjo. Warung angkringan ini sama seperti warung angkringan pada umumnya di mana anda akan menjumpai aneka sate-satean. Yang cukup populer ada sate telur puyuh, sate usus, ati ampela sampai ceker ayam. Anda juga wajib mencoba nasi bakar di warung ini karena juga jadi menu andalan.

Adapun warung angkringan ini lokasinya di daerah Jalan Slamet Riyadi, Gayam, Sukoharjo.

5. Jenang Krasikan

Jenang Krasikan bukan merupakan kuliner tapi lebih banyak dikenal sebagai oleh-oleh khas Sukoharjo. Jenang krasikan ini adalah jenang yang menjadi camilan sejak tahun 1881. Camilan jenang ini dibuat dari beras ketan dengan campuran gula merah dan juga santan sehingga menghasilkan cita rasa yang manis dengan tekstur krenyes-krenyes.

Untuk menikmati jenang krasikan Anda bisa pilih di toko Adi Mulyo Jenang Dodol. Lokasinya ada di daerah Kenep, Kecamatan Sukoharjo, Kedung Gudel.

Itu tadi 5 rekomendasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi jika Anda mampir ke Sukoharjo. Mengunjungi Sukoharjo paling tepat naik travel, apalagi jika Anda berasal dari Semarang. Anda bisa pilih travel Semarang nomor satu yaitu Belvania Trans.

Atau bagi Anda yang ingin jalan-jalan dari Semarang ke mana saja seperti misalnya ke Sragen maka bisa andalkan travel Semarang Sragen dari Belvania Trans. Karena mobil travel ini bisa disewa dengan mudah secara online dan untuk pilihan armadanya sangat banyak bahkan Anda bisa memilih pilihan mobil mewah.