Siapa Saja Yang Harus Punya Asuransi Penyakit Kanker?

Sejalan dengan bertambahnya usia maka resiko untuk terserang berbagai jenis penyakit juga jadi semakin tinggi, termasuk diantaranya adalah penyakit kanker. Siapa yang tidak kenal dengan penyakit mematikan yang satu ini. Bahkan sampai sekarang belum ditemukan obat-obatan yang benar-benar ampuh untuk mengobati penyakit tersebut, bahkan biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan kanker juga tidak bisa dikatakan kecil, melainkan sangat mahal bisa mencapai angka ratusan juta rupiah. Itulah mengapa salah satu alternatif yang dipilih oleh pasien kanker adalah membuat asuransi penyakit kanker.

Pada dasarnya asuransi yang satu ini masuk kedalam jenis asuransi penyakit kritis, yaitu asuransi yang memang fokusnya digunakan untuk membiayai pengobatan untuk penyakit-penyakit berbahaya seperti diantaranya adalah kanker, jantung, gagal ginjal dan sejenisnya yang memang membutuhkan perawatan khusus dan panjang dengan biaya yang cukup besar, dimana biaya tersebut tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan biasa.

Ada banyak diantara perusahaan asuransi yang nyatanya sudah menerbitkan produk asuransi penyakit kanker , sehingga Anda sendiri juga tidak perlu kesulitan di dalam membeli dan menggunakan produknya tersebut. Lalu siapa saja sebenarnya yang membutuhkan produk asuransi penyakit kritis ini, berikut yang harus diketahui, yaitu:

  1. Lansia, orang-orang yang sudah berusia lanjut atau istilahnya adalah lansia memang punya resiko yang lebih tinggi untuk terserang penyakit-penyakit kritis, faktor usia dan kemampuan organ-organ tubuh yang memang sudah tidak sebaik dulu ketika masih muda. Sehingga asuransi kesehatan biasa sebenarnya kurang untuk memberikan perlindungan, Anda juga butuh asuransi penyakit kritis.
  2. Punya riwayat penyakit kritis, selanjutnya adalah orang-orang yang sebelumnya juga sudah punya riwayat penyakit kritis ini, seperti diantaranya adalah kanker. Karena meskipun oleh dokter Anda sudah dikatakan bersih dari sel-sel kanker, masih ada kemungkinan nantinya penyakit tersebut akan kembali menggerogoti tubuh, sehingga Anda juga harus tetap bersiap dengan membeli produk asuransi ini.
  3. Orang-orang obesitas, obesitas adalah istilah untuk orang yang memiliki berat badan berlebih atau kegemukan, memang bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya berat badan yang berlebih ini akan meningkatkan resiko bagi seseorang untuk terserang penyakit-penyakit berat, termasuk diantaranya adalah kanker, belum lagi penyakit kardiovaskular yaitu hipertensi, tekanan darah tinggi sampai dengan penyakit stroke.
  4. Perokok, rokok memang mengandung banyak senyawa kimia berbahaya yang bisa memicu beragam masalah kesehatan, mulai dari tekanan darah tinggi jantung sampai dengan berbagai jenis penyakit kanker. Jika sejak masih muda Anda sudah terbiasa merokok, maka agaknya harus bersiap-siap dengan resiko penyakit berbahaya tersebut, sehingga paling tidak sudah harus punya asuransi penyakit kritis.
  5. Memiliki orang tua atau saudara yang menderita kanker, faktanya genetik ini juga bisa menjadi salah satu faktor pemicu seseorang terkena penyakit kanker, karena berhubungan dengan pola hidup atau kebiasaan yang ikut dibawa oleh keturunannya. Jadi bukan hal yang mustahil juga nantinya penyakit tersebut juga akan menjangkiti Anda.

Itulah diantaranya beberapa kalangan yang setidaknya harus memiliki asuransi penyakit kanker, sebagai bentuk perlindungan dari masalah finansial jika seandainya penyakit tersebut datang menyerang. Ingat bahwa kanker ini bukanlah penyakit yang dapat disepelekan, ada jutaan jiwa yang meninggal disebabkan olehnya, jadi mulai sekarang terapkan gaya hidup yang sehat. Lindungi diri sendiri serta keluarga Anda dengan produk asuransi terbaik hanya dari I Love Life.