Tips Memilih Bohlam LED Mobil Terbaik

 

Jenis bohlam atau lampu pada kendaraan mobil terbilang cukup beragam. Mulai dari lampu halogen, lampu HID (High Intensity Discharge) atau Xenon, dan lampu LED (Light Emitting Diodes). Masing-masing menawarkan kelebihan dan kekurangan tersendiri yang menjadi pertimbangan sebagian besar orang menggunakannya pada mobil mereka. Dari beberapa jenis lampu tersebut, lampu LED terbilang cukup banyak diminati. Hal ini lantaran lampu LED memiliki teknologi pencahayaan semi konduktor yang bisa membuat lebih hemat, awet, dan bisa dikombinasikan dengan teknologi baru. Sehingga tidak heran banyak pengguna mobil yang melakukan modifikasi dari lampu halogen ke bohlam LED mobil terbaik.

Penggunaan lampu LED pada mobil awal mulanya dilakukan oleh pabrikan Jepang yang melihat jika pengaplikasian LED pada peralatan rumah tangga mampu berjalan dengan baik. Lampu LED mampu memancarkan cahaya ketika arus listrik mengalir ke bagian sirkuitnya. Dengan menggunakan lampu LED, mobil menjadi lebih hemat energi. Serta yang menariknya lagi, lampu LED cukup mudah untuk dilepas pakai. Sehingga bagi mereka yang suka melakukan modifikasi pada lampu mobilnya, jenis lampu LED terbilang cukup ideal.

Lampu LED selain hemat, juga diklaim cukup awet digunakan hingga bertahun-tahun. Bahkan dikatakan bisa tetap bekerja secara optimal hingga lebih dari 15.000 jam. Dan Anda juga bisa menggunakan lampu LED untuk melakukan kostumisasi agar memiliki fitur keren dan canggih, seperti Automatic High Beam, Adaptive Headlight, Laser Headlight, dan Matrix LED. Di pasaran, cukup banyak sekali dijual jenis lampu LED mobil. Agar bisa mendapatkan bohlam LED mobil terbaik, sebaiknya lakukan tips berikut ketika membelinya, yaitu:

1. Pilih yang sesuai dengan spesifikasi.

Penting sekali untuk diperhatikan, jika tidak semua jenis mobil cocok ketika diberi kapasitas lampu dengan rasio daya yang tinggi. Karena beberapa jenis mobil seperti mobil LCGC tidak mempunyai kapasitas aki yang besar. Sehingga ketika dipaksakan untuk menggunakan lampu LED dengan daya sebesar 40 watt akan membuat mobil boros. Oleh karena itu, melihat spesifikasi mobil Anda terlebih dahulu merupakan poin penting yang tidak bisa diabaikan. Pastikan juga Anda memperhatikan lepasan berkas cahaya agar lampu tidak terlalu silau. Selain itu, perhatikan posisi mana yang tepat untuk peletakan lampu agar tidak salah ketika diaplikasikan. Jika lampu mempunyai temperatur yang cukup tinggi dengan flux besar, maka sebaiknya ditempat untuk lampu jauh.

2. Pilih sesuai merk.

Memang tidak sepenuhnya dikatakan jika lampu bermerk akan memberikan dampak pada kualitas bulat bagus dari lampu LED mobil. Namun banyak fakta yang menunjukkan untuk pabrikan lampu LED yang tidak memiliki sertifikasi anti-air dan kualitas kipas, rata-rata kurang bagus. Sehingga bisa disimpulkan jika letak kualitas biasanya terdapat pada jenis lampu LED yang memiliki merk.

3. Pilih yang sesuai dengan budget Anda.

Di pasaran banyak dijual jenis lampu LED dengan berbagai variasi produk dan harga. Jika untuk membeli lampu LED mobil, Anda terkendala dana. Maka tidak ada salahnya menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Jika Anda cukup jeli, ada banyak juga jenis lampu LED terbaik dengan harga yang terjangkau. Namun jika Anda memiliki budget yang lebih, maka tidak ada salahnya berinvestasi sedikit lebih banyak agar mendapatkan lampu LED dengan kualitas terbaik.

Itu tadi sedikit tips yang bisa Anda lakukan agar bisa mendapatkan bohlam LED mobil terbaik. Bagi Anda yang sedang mencari referensi lampu LED, Anda bisa berkunjung ke Rumahmodifikasi. Toko online yang satu ini memiliki banyak sekali pilihan produk aksesoris untuk interior dan eksterior mobil, tak terkecuali juga lampu mobil. Selain menawarkan produk yang beragam, Rumah Modifikasi juga menawarkan produk berkualitas dengan harga bersaing. Maka dari itu, segera kunjungi Rumah Modifikasi untuk menemukan produk yang Anda butuhkan.